Yesus menurut Alquran dan Hadis

Agustus 6, 2009

Berikut ini adalah cuplikan diksusi antara Natsir dan CosmicBoy.

Saya harap data-data ini bisa diperlengkapi, baik oleh kaum moslem maupun kaum Kristen dengan ayat-ayat-nya.

Dimohon bantuannya, semua rekans moslem dan Kristen.

Tuhan Yesus memberkati respons anda semua.

============================================

@ Natsir, Saya ingin nanya…jangan kabur oke.

Bisa? Saya sering juga membaca Al-Quran dan amat tertarik dengan ayat-ayat tentang Yesus. Saya kumpulkan semua ayat mengenai Yesus. Hasilnya Yesus disebut sebanyak 25x.

Seusai membaca semua ayat ini saya membuat kesimpulan bahwa Yesus dipaparkan dari 2 sisi.

Yang pertama, Yesus itu manusia biasa, kemudian diangkat menjadi Nabi/Rasul (dalam teologi Kristen, itu disebut Low Christology) .

Yang kedua, Yesus itu lebih dari seorang manusia (dalam teologi Kristen disebut High Christology). Dia teristimewa di dunia dan akhirat (tidak ada nabi yang posisinya demikian). Dia dari Firman-Nya dan dari Roh-Nya (tidak ada nabi yang posisinya demikian). Dia adalah Tanda dari Allah (tidak ada nabi yang posisinya demikian). Yesus memberi pengetahuan tentang Hari Kiamat. Hanya Allah saja pengetahuan tentang Hari Kiamat. Yesus dari Roh-Nya yang menjelma menjadi manusia sempurna.

Di Hadith kalian, Yesus digambarkan dengan High Christology oleh Muhammad. Antaranya ialah: Semua manusia (termasuk Muhammad) yang dilahirkan sempat dijamah Iblis tapi Yesus tidak pernah! Yesus adalah Hakim yang Adil. Untuk menjadi Hakim, Dia haruslah Maha Tahu dan Maha Adil. Hanya Allah saja Maha Tahu dan Maha Adil. Masak manusia (kalo Yesus itu manusia) memiliki sifat2 Allah? Oke, ada koment. Saya nunggu.

=================================

Ada yang bisa menambahkan???

Entry Filed under: Tokoh. Tag: .

69 Comments Add your own

  • 1. Kang Erry  |  Agustus 8, 2009 at 5:17 am

    Al-Qur’an Tidak menyebut Yesus Sebagai Hakim Di Yaumil Hisab, tetapi hanya sebagai SAKSI! hakim dan saksi beda doongs apa lagi Terdakwa:

    ANNISA 159. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya[380]. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

    di dalam bible yesus hanya sebagai hakim buat bani Israeeeel

    .. sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Injil Matius 19:28

    ALLAH LAH SATU SATUNYA HAKIM BAGI SELURUH UMAT MANUSIA

    aL-aN’aM 114. Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Quran) kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Quran itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.

    YUNUS AYAT 109. Dan ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu, dan bersabarlah hingga Allah memberi keputusan dan Dia adalah Hakim yang sebaik-baiknya.

  • 2. Kang Erry  |  Agustus 8, 2009 at 5:21 am

    Kurnia Anto Menulis :

    Apa kau mau menyatakan Allah bodoh?krn yg menyatakan Yesus adalah Tuhan bagi manusia dan AnakNya Allah yg tunggal itu juga dari Allah YANG MAHA BESAR dan ALLAH YANG MAHA KUASA itu sendiri,Pencipta Semesta Alam.
    Masihkah km tidak percaya?
    ingat,akal pikiran manusia gak nyampai untuk memahami itu semua kecuali dibimbing Tuhan sendiri untuk mengerti Firman Tuhan.Dan saya pun dibimbing Tuhan sendiri buat memahami FirmanNya.Dan saya gk berani buat mahami Firman itu sesuai kehendak hati saya.

    Kurnia Anto
    Tambahkan sebagai Teman
    07 Agustus jam 9:49

    Sadrlah dan bertobatlah!!
    Bhw di dlmmu ada iblis yg mempengaruhimu untuk menyesatkan engkau!!dan iblis itu membuat engkau menolak kebenaran dan keselamatan dari Yesus Kristus!!
    Bertobatlah!!
    Dan sadarlah,bhw iblis tidak suka pada Yesus,dan selalu menyangkal Yesus itu adlah Anak Allah!!Sebab malaikat gelp pun (iblis) dapt menyamar sebagai malaikat terang!!Hati2!!

    Kurnia Anto
    Tambahkan sebagai Teman
    07 Agustus jam 9:49
    Aku mengasihimu!!.Amien.

    Kang Erry
    Hari ini jam 4:08
    Q.S. Al-Ikhlas Ayat 1-4

    1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.
    2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
    3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan
    4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”

    Q.S Azzukhruf ayat 81. Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu).

    q.s. Maryam ayat (88-93)
    88. Dan mereka berkata: “Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak
    89. Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar
    90. hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh
    91. karena mereka menda’wakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak.
    92. Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak.
    93. Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba.

    Yesus BUkan Anak Allah Apa Lagi Aanak Allah Yang Tunggal yesus hanya seorang hamba, BEGITU HEBAT DAN GAMBLANG Al-QUR’AN MENYANGKALNYA MASUK AKAL dan TAJAM

    Kalau Kita Lihat Sebutan Anak Allah dalam Bible Juga Bukan Mutlak Buat Yesus:

    “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah” (Mateus 5: 9).

    Dari Ayat ayat yang Saudara bawakan sebagai bukti bahwa yesus adalah Tuhan :
    ———————————————————————–
    BUKTI bahwa Yesus itu Anak Allah Yang Hidup itu kita bisa lihat dari
    1.”PERNYATAAN ALLAH”
    2. dari ”UCAPAN YESUS” yang memiliki makna yang tersembunyi,
    3. dari ”KUASANYA” yang TETAP PALING BERKUASA tuk selamanya.
    ————————————————————————

    PERNYATAAN YESUS ANAK ALLAH ADALAH PERNYATAAN YANG BATHIL! APA LAGI SEBUTAN ANAK ALLAH BUKAN HANYA UNTUK YESUS SAJA

    “PERNYATAAN TUHAN BERSAMA KITA” ATAU IMANUEL <<< SAMA SEKALI TIDAK MEMBUKTIKAN BAHWA YESUS ADALAH TUHAN
    NABI MUHAMMAD SAW. KETIKA DI GUA TSUR DALAM PENGEJARAN OLEH KAFIR QURAIS BERKATA ALLAH BERSAMA KITA (IMANUEL),

    SIAPA SEBENARNYA IMANUEL:

    Jikalau kamu tidak menolong Muhammad maka sesungguhnya Allah telah menolongnya, yaitu ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya dari Mekah sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, di waktu dia berkata kepada temannya, “Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita.” (imanuel) Maka Allah menurunkan ketenangan-Nya kepada Muhammad dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Allah menjadikan seruan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. [QS. 9: 40]

    KALAU YESUS BISA MENGHIDUPKAN ORANG MATI SEBAGAI BUKTI YESUS ADALAH TUHAN MAKA,

    Elia juga bisa menghidupkan orang mati:

    “Dan dia berteriak kepada Tuhan, dan berkata, Wahai Tuhan, Tuhanku, apakah engkau menimpakan kemalangan kepada janda ini yang menerima aku sebagai penumpang dengan membunuh anaknya? … Aku bermohon kepadamu, kembalikanlah nyawa anak ini kepadanya. Dan Tuhan mendengar suara Elia, dan nyawa si anak itu pun kembali kepadanya dan kemudian si anak itu hidup kembali” (1 Raja-raja 17:19-20).

    Jadi Bibel tidak memberikan hak keilahian istimewa kepada pengakuan Yesus dalam bobot menghidupkan orang yang sudah mati. bahkan Elisa lebih hebat dalam menghidupkan orang mati daripada Yesus, karena tulang yang sudah kering pun, setelah orang itu mati, jauh lebih manjur bisa dihidupkan kembali:

    “Pada suatu ketika orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, ketika orang itu menyentuh tulang Elisa, maka si mayat itu hidup kembali lalu berdiri dan kemudian pergi”. (2 Raja-raja 13:21).

    ANDA MENULIS :
    Yesus datang kedunia untuk MEMBERI TELADAN kepada kita,bahwa kita harus SEPERTI DIA dan CONTOHLAH YESUS,jangan mencontoh orang lain,tapi jadikan TUHAN buat teladan bagi hidup kita!

    JIKA ANDA MEMANG MENCONTOH YESUS:
    1. YESUS SUJUD UMAT ISLAM SUJUD ANDA TIDAK
    2. YESUS PUASA LAPAR, UMAT ISLAM PUASA LAPAR ANDA TIDAK! PUASA ANDA MASIH BOLEH MEMAKAN YG TIDKA BERNYAWA PISANG SATU SIKAT JUGA BISA BIKIN KENYANG!
    3. YESUS MELAKSANAKAN HUKUM TAURAT, TIDAK MENGHILANGKAN SATU IOTAPUN UMAT KRISTEN MENIADAKAN HUKUM TAURAT MENINGGALKAN HARI SABAT DAN SUNAT:

    Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang unt meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan unt meniadakannya, melainkan unt menggenapinya. // Mat 5:17

    Matius 5:18:

    Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi

    BAGAIMANA MUNGKIN PERNYATAAN INI BISA DIMENTAHKAN OLEH PERNYATAAN MANUSIA SEPERTI PAULUS!!!! SEBELUM LENYAP LANGIT DAN BUMI!!! INGAT INI! KALAU YESUS MEMENTAHKAN PERNYATAAN YANG HEBAT INI!!! MAKA DIA TIDAK KONSISTEN APA LAGI PERNYATAAN INI HANYA DIMENTAHKAN OLEH GEREJA!

    YESUS MANUSIA YANG TAAT DIA MENGQUDUSKAN HARI SABAT ANDA TIDAK!

    31:13 "Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang menguduskan kamu.

    31:14 Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya.

    31:15 Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, pastilah ia dihukum mati.

    31:16 Maka haruslah orang Israel memelihara hari Sabat, dengan merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal.

    YSUS ADALAH NABI YANG TAAT DAN MENGQUDUSKAN HARI SABAT SEDANGKAN ANDA TIDAK:
    Lukas

    4:16 Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

    4:31 Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

    6:6 Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

    13:10 Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.

    Markus

    1:21 Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.

    6:2 Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: "Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?

    UMAT KRSITEN TIDAK SEMPURNA IMANNYA KALAU TIDAK MENJALANKAN 10 PERINTAH TUHAN!
    Yak 2:10. Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya.

    Allah tidak berhenti bekerja pada hari Minggu.
    Allah dan Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
    tidak ada hukum yang menyuruh memelihara hari Minggu
    Allah dan Yesus tidak pernah mengkuduskan hari Minggu
    tidak ada pelanggaran hukum jika bekerja pada hari Minggu
    tidak ada berkat yang dijanjikan jika memelihara hari Minggu
    Alkitab tidak pernah menyebutkan hari minggu sebagai hari ibadah bagi kristen.

    Kang Erry
    Hari ini jam 5:01

    Bahwa Yesus(ISA AS)punya kedudukan yang paling tinggi di dunia
    dan akhirat (Surat Ali Imran ayat 45)

    al-qur'an tidak mengatakan yang paling tinggi anda jangan mempelintir ayat!

    ali imran ayat : 45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan

    kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)

    DIAYAT MANA KATA "YANG PALING TINGGI ITU ADA" HEY! JANGAN MEMELINTIR AYAT QUR'AN KEJUJURAN ANDA ADALAH CERMINAN AHLAK ANDA!

    Bahwa pengikut Muhammad SAW harus bertaqwa kepada Allah SWT dan taat
    kepada ISA AS(Yesus)(Surat Az Zukhruf ayat 63)

    AZZUKHRUF AYAT 63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari

    apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku."

    YESUS BERKATA PADA ZAMANNYA MUHAMMAD BELUM LAHIR… BAGAIMANA BISA DIKATAKAN YESUS BERKATA UNTUK PENGIKUT KUHAMMAD, AL-QUR'AN HANYA MENCERITAKAN BAHWA BYESUS PERNAH BERKATA ITU

    DI ZAMANNYA KEPADA UMATNYA YAKNI KEPADA DOMBA-DOMBA YANG SESAT DARI KALANGAN BANI ISRAEEL

    SUDAH SAYA JELASKAN SEBENARNYA SIAPA YANG TIDAK TAAT: YESUS MENYEMBAH ALLAH YANG ESA, ANDA MENYEMBAH YESUS, YESUS MENGQUDUSKAN HARI SABAT ANDA MENODAINYA!

    Bahwa pada hari kiamat Isa AS yg menjadi saksi/hakim sebab itu harus beriman
    kepada ISA AS(Surat An Nisaa ayat 159)

    ANNISA 159. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya[380]. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

    .. sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Injil Matius 19:28

    HEI YESUS HANYA MENGHAKIMI 12 SUKU ISRAEEEL….

    ALLAH LAH SATU SATUNYA HAKIM BAGI SELURUH UMAT MANUSIA

    aL-aN'aM 114. Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Quran) kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Quran itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.

    YUNUS AYAT 109. Dan ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu, dan bersabarlah hingga Allah memberi keputusan dan Dia adalah Hakim yang sebaik-baiknya.

    Tiap-tiap orang Yahudi dan Nasrani akan beriman kepada Isa sebelum wafatnya, bahwa dia adalah Rasulullah, bukan anak Allah. S mereka mengimani hal itu sebelum wafat, KETIKA

    SAKARATUL MAUT MENJEMPUT!! AKAN ALLAH PERLIHATKAN SEMUA KEBENARAN DAN RAHASIA DARI APA YANG DIPERSELISIHKAN ANATAR ISLAM DAN KRISTEN!

    Bahwa Isa AS adalah FIRMAN ALLAH yang menjelma dibumi.Dilahirkan dari
    Ruh Allah dan setelah wafat,dibangkitkan kembali dan ditarik
    kedalam diri Allah(Surat An Nisaa ayat 171,Surat Al An Biyaa ayat 91,
    Surat Maryam ayat 33,Surat An Nisaa ayat 158)

    ANNISA AYAT 171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu[383], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa

    putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya[384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya[385]. Maka berimanlah

    kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang

    Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

    DENGAN KALIMATNYA <<< INI DI PERJELAS OLEH AL-QUR'AN : BACA DENGAN MATA YANG LEBAR JANGAN NGANTUK!:

    ALI IMRAN 59. Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya:

    "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. DENGAN KALIMAT KUN FAYAKUN LAH ISA DICIPTAKAN!!!

    AL-AMBIYA AYAT 91. Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda

    (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

    TIDAK ADA MASALAH DENGAN AYAT INI: TETAPI RUH ITU BUKAN TUHAN SETIAP YANG BERASAL DAN DICIPTKANA TUHAN NAMANYA MAHLUK BUKAN TUHAN!

    MARYAM 33. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali."

    YANG DIMAKSUD AYAT INI BUKAN BERBANGKIT VERSINYA UMAT KRISTEN, YESUS BERBANGKIT DI HARI BERBANGKIT DIMANA SEMUA MANUSIA DIBANGKITKAN BUKAN HANYA YESUS!

    AL-AMBIYA AYAT 97. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (hari berbangkit), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang yang kafir. (Mereka berkata): "Aduhai,

    celakalah kami, sesungguhnya kami adalah dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang zalim."

    AL-JATSIYYAH AYAT 32. Dan apabila dikatakan (kepadamu): "Sesungguhnya janji Allah itu adalah benar dan hari berbangkit itu tidak ada keraguan padanya", niscaya kamu menjawab:

    "Kami tidak tahu apakah hari kiamat itu, kami sekali-kali tidak lain hanyalah menduga-duga saja dan kami sekali-kali tidak meyakini(nya)."

    Bahwa siapa yang tidak percaya terhadap keberadaan ISA AS (Yesus)
    adalah orang kafir(Surat An Nisaa ayat 156)

    aNNISA AYAT 156. Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina), <<<<<

    INI BAGI SIAPA INI BAGI YAHUDI YANG MENOLAK ISA SEBAGAI MESIAS <<< KAMI TIDAK MENOLAKNYA KAMI MEYAKINI ISA SEBAGAI MESIAS! BAGI BANI ISRAEL

    Al-Qur'an mengisahkan Nabi Isa as pernah berkata kepada kaumnya bani Israel :

    "Hai bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu' QS. 61:6

    Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." Injil Matius 15:24

    Bahkan Alkitab mengisahkan Yesus hanya mau mendo'akan orang-orang Israel saja, orang-orang diluar Israel Yesus tidak mau mendo'akan :

    Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan Kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu Injil Yohanes 17:9

    yang dimaksud mereka dalam ayat tersebut ada-lah orang-orang Bani Israel, dan yang dimaksud Yesus tidak berdoa untuk dunia adalah Yesus tidak mau mendo'akan orang-orang non Israel, tentu saja Yesus hanya memimpin dan mengembalakan domba-domba yang tersesat dari kalangan bani Israel.

    Dalam Alkitab disebutkan Yesus memilih dua belas murid yang diambil dari dua belas suku Israel untuk membantu dakwanya :

    Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia. Injil Matius 10:2-4

    Yesus dan murid-muridnya berdakwah hanya untuk dua belas suku Israel ini saja, Yesus melarang murid-nuridnya untuk berdakwa kepada orang-orang selain bangsa Israel :

    Ke duabelas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israil. Injil Matius 10:5-6

    INILAH KEBENARAN :
    ALI IMRAN AYAT 19. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab[189] kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.

    Kang Erry
    Hari ini jam 5:15
    SDR. ANTO:

    Ada Koridor Akal, Ada Koridor Iman
    Allah memang tidak semuanya bisa DIjelaskan Dengan Akal Manusia, Tetapi Allah Memberikan Satu Sisi dimana Allah Bisa Dikenal Dengan Ilmu Ilmu mengatakan :

    MUSTAHIL ALLAH MAHA LEMAH

    MUSTAIL ALLAH MERENDAHKAN DERAJATNYA DAN MENGABDI KEPADA MANUSIA!

    inilah koridor Akal yang wajib kia fahami

    Kita Manusialah Yang Harus Mengabdi Kepada Allah SWT, ini adalah pemahaman yang benar ANDA Telah Keliru!!

    Untuk memahami , Mengapa Yesus Disembah sebagai Tuhan Baca Sejarah! Bagaimana Berita Yesus Tersebar Di Kalangan Paganisme Romawi, BAgaimana Politik Mempengaruhi Pelantikannya sebagai Tuhan

    oke saya mengerti ANDA BERBICARA ATAS NAMA IMAN!

    tapi marilah kita gunakan Instrumen yang paling obyektif untuk menilai sebuah kebenaran yakni Ilmu

    anda mau menggunakan Instrumen ini untuk berdialog dengan saya, monggo saya lanjutkan, tapi kalau anda berbicara dengan subyektifitas yang tinggi tanpa ilmu, dalil dan bukti!

    saya kira seorang dukun yang sesat juga tidak pernah mengklaim dirinya sesat! semua orang merasa benar sendiri

    BUKTIKAN!

    inilah yang sedang kita dialogkan, dialog berdasarkan ilmu dan bukan dialog berdasarkan subyektifitas

    Saya menghargai Iman Anda, Dan Iman Tidak bisa Dipaksakan, Saya Percaya ISa Adalah Nabi, Dan Tiada Tuhan Selain Allah, Dan Muhammad Utusan Allah ini Iman Saya, Kalau Anda Tidak Percaya tidak apa-apa

    SEKALI LAGI MARI KITA UJI SEMUA PERNYATAAN KITA DENGAN ILMU!
    Karena hanya Ilmulah Instrumen yang paling adil!

    Kang Erry
    Hari ini jam 5:40
    hUKUM RAJAM!

    jangan anda berfikir dalam Bible Tidak ada hukum rajam!

    Imamat 20:10 Apabila seorang Israel berzinah dengan istri orang sebangsanya, ia dan wanita itu harus dihukum mati.

    Ulangan 23:2 Orang yang lahir di luar pernikahan dan semua keturunannya sampai yang kesepuluh, tak boleh menjadi warga umat TUHAN.

    Sekarang saya mau bertanya:

    Apakah Tuhan Sebelum Yesus Dan Sesudah Yesus adalah tetap Maha Pengasih dan Penyayang?

    Kalau Anda beranggapan Rajam Adalah Sebuah Kbiadaban , Maka Harus dikatakan Bahwa Sebelum Lahirnya Yesus Tuhan adalah , BIADAB!

    PAdahal Tuhan adalah Tuhan Tuhan YAng sama BAik skr, jaman yesus, jaman adam dan semua jaman

    Kang Erry
    Hari ini jam 5:51
    Nabi Muhammad Hanya Menjalankan Apa Yang Diperintahkan Tuhan, Bukan Masalah Biadab Atau Tidak Biadab! pErintah yang sama Baik Kepada Yahudi, Nasrani Maupun Islam Hukum Ini Berlaku!

  • 3. parhobass  |  Agustus 13, 2009 at 9:57 am

    Yes. 33:22 Sebab TUHAN ialah Hakim kita, TUHAN ialah yang memberi hukum bagi kita; TUHAN ialah Raja kita, Dia akan menyelamatkan kita.

  • 4. parhobass  |  Agustus 13, 2009 at 9:58 am

    Yesus= Al Masih = Kristus = Juru Selamat
    so…? bacalah Yesaya 33:22 di atas

  • 5. imankristen  |  Agustus 14, 2009 at 5:39 am

    Salam saudaraku…

    Bisa perlengkapi tulisan saya diatas mengenai Yesus dalam Alquran dan Hadis??

    Terima kasih atas tulisan anda, tapi mohon jangan menyangkut pautkan dengan Alkitab, karena:

    1. Topik ini, adalah khusus Yesus menurut Alquran dan Hadis.
    2. Anda kurang tahu tentang kristen. Apa yang anda pelaari hanyalah “tulisan yang bermaksud menghancurkan Kristen”, yang tanpa anda sadari, anda sudah termakan tulisan tersebut.

    Untuk kali ini, saya akan bantu anda, tetapi lain kali…, saya anggap hoax.
    Yesus adalah hakim menurut Alkitab: Yoh.5:25-27 (ayat 27 jadi poin utama).

    Silahkan kaum moslem dan kristen dipersilahkan untuk memperlengkapi tulisan: Yesus menurut Alquran dan Hadis.

    Tuhan Yesus memberkati saudara sekalian.

  • 6. CosmicBoy  |  Agustus 14, 2009 at 8:09 am

    @ imankristen,

    Numpang nanya, kenapa sih postingan saya di blog poligami ngga bisa masuk malah responnya ialah ‘discarded’?

    Udah dari kelmarin lagi.

    Thanks.

  • 7. Wedul Sherenian  |  Agustus 19, 2009 at 2:57 am

    semua yang berujud manusia tidak ada yang sempurna, mau ngaku anak jin, anak Allah, anak setan…tetap aja gak ada yang sempurna.

  • 8. CosmicBoy  |  Agustus 20, 2009 at 5:15 am

    @ muslimer,

    Sila ke poin aja. Kita kan sedang diskusi Yesus menurut Al-Quran dan Hadith. Ngga usah bawa2 agama lain. Ngga usah bawa2 Al-Kitab. Bisa? Yang mau diskusi poin2 lain sila ke topik2 yang ada di blog ini. Ditanya Al-Quran & Hadith, kok jawabannya diambil dari Al-Kitab/Injil.

    Cisciscis…kapan mau belajar?

  • 9. CosmicBoy  |  Agustus 20, 2009 at 5:28 am

    @ Kang,

    Al-Qur’an Tidak menyebut Yesus Sebagai Hakim Di Yaumil Hisab, tetapi hanya sebagai SAKSI! hakim dan saksi beda doongs apa lagi Terdakwa:

    ANNISA 159. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya[380]. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

    Terima kasih atas respon anda.

    Saudara, sila perhati dan baca baik2 tulisan saya. Saya nulis bahwa Yesus/Isa menurut Muhammad adalah Hakim Yang Adil. Saya tidak nulis menurut Al-Quran.

    “Wal Iadzii nafsii bi layusyikanna ayyanzila fil kumubnu Maryama hakaman muqsithan”

    Demi Allah yang jiwaku di tanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa Anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang Adil …

    (Hadis Shahih Muslim 127)

    Nih, itu pengakuan Muhammad. Kalian sekarang diberi dua pilihan:

    (1) Pengakuan/ajaran Muhammad bertentangan dgn Al-Quran karena mempersekutukan Isa dengan Allah. Dalam Al-Quran, HANYA ALLAH SAJA HAKIM!

    (2) Muhammad karena ngga tau baca-tulis akibatnya mengatakan sesuatu yang dia sendiri tidak tau. (Isa adalah Hakim Yang Adil).

    Saya tunggu jawaban kamu.

  • 10. alif  |  November 6, 2009 at 10:01 am

    @CosmicBoy

    Hadits tersebut dengan sengaja dipotong agar seolah-olah bermakna demikian. Padahal bunyi lengkap Hadits tersebut adalah sebagai berikut:

    “Dari Abu Hurairah r.a, katanya, Rasulullah saw. bersabda: “Demi Allah yang jiwaku dalam tangan-Nya. Sesungguhnya telah dekat masanya Isa putera Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil, akan dihancurkannya salib, dibunuhnya babi, dihapuskannya pajak dan kekayaan akan melimpah ruah, sehingga tidak ada seorang pun lagi yang bersedia menerima pemberian” (HR. Muslim No. 127).

  • 11. alif  |  November 6, 2009 at 10:19 am

    @parhobass…..

    Yes. 33:22 Sebab TUHAN ialah Hakim kita, TUHAN ialah yang memberi hukum bagi kita; TUHAN ialah Raja kita, Dia akan menyelamatkan kita.

    Matius pasal 1 ayat 21 menyebutkan: “Maka Ia akan beranakkan seorang anak laki-laki, dan hendaklah engkau menamakan Ia Yesus, karena Ia-lah yang akan melepaskan kaumnya dari pada segala dosanya”.

    tambah lagi biar lebih jelas….
    Injil Matius pasal 15 ayat 24
    “Maka jawab Yesus, katanya “Tiadalah aku disuruhkan yang lain hanya kepada segala domba yang sesat diantara Bani Israil”".

    Jadi artinya…..

    Yesus= Al Masih = Kristus = Juru Selamat Bagi Kaumnya (bani IsraeL)

    Juru Selamat bukan pemberi keselamatan anda pelajarilah lebih banyak!!!!

  • 12. parhobass  |  November 7, 2009 at 8:40 am

    Yesus dilahirkan dalam keadaan manusia, maka kaumNya adalah manusia…

    kalau Anda bukan manusia,memang Anda tidak butuh keselamatan dari Yesus

  • 13. CosmicBoy  |  November 8, 2009 at 10:30 am

    @ Alif,

    Emangnya Yesus kurang kerjaan?

    Emangnya Hakin yg Adil gituh?

    Bukankah tugas Hakim ialah menghakimi dalam pengadilan, ini apa-apaan, langsung bertindak.

    Jadi, bagi kami, Isa/Yesus benar sebagai Hakim tapi menyimpang kalo kerjanya spt yg dinyatakan Hadith itu, ngerti?

  • 14. CosmicBoy  |  November 8, 2009 at 10:40 am

    @ Alif,

    tambah lagi biar lebih jelas….
    Injil Matius pasal 15 ayat 24
    “Maka jawab Yesus, katanya “Tiadalah aku disuruhkan yang lain hanya kepada segala domba yang sesat diantara Bani Israil””.

    Nah, kamu nuduh saya ngga fair, mengambil ayat Hadith sepotong2 tapi sendiri malah parah.

    Baca seluruh konteks kenapa Yesus berkata seperti itu, gali initinya, bisa?

    Emangnya Yesus lahir di Tiongkok, atau India atau di Jawa, hahaha…ngelewak loe.

    Lagian, harus dicatat, dakwah Yesus dibagikan kepada 2 peringkat/tahap/peringkat.

    Peringkat pertama ==> kepada Bani Israel dulu sebagai umat Allah (Matius 15:24)

    Peringkat akhir ==> kepada semua bangsa di dunia (Matius 28:19-20; Markus 16:8, 15, 20; Kisah 1:8)

    Tapi inget, kelahiran Yesus ialah rahmat dan berkat utk semua bangsa.


    “Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa” (Lukas 2:10)

  • 15. Rixan  |  November 11, 2009 at 2:53 am

    http://www.rixan.2ya.com baca sampai puas..yg penting klik visit to my blog…jgn lupa kasih coment

  • 16. shamkoko  |  November 11, 2009 at 4:39 pm

    kalau yesus lahir ialah rahmat dan berkat utk semua bangsa,, muhamad pula adalah rahmat seluruh alam….
    lagi pula allah memberi jaminan bahwa al quran itu terjaga keasliannya… allah mencabar manusia bergabung dgn jin sekali pun tidak akan mampu utk menghasilkan satu ayat sekali pun.

  • 17. shamkoko  |  November 11, 2009 at 4:46 pm

    kalau benar yg di salib itu nabi isa… siapa yg menyalib beliau..
    menurut islam yg di salib itu adalah seorang pengikut isa yg berpaling tadah.. allah maha berkuasa …
    janji allah di akhir zaman nanti isa akan turun ke bumi menghapuskan kebatilan..

  • 18. shamkoko  |  November 11, 2009 at 4:55 pm

    lagi satu… tuhan cuma ada satu…
    Allah..- tiada sekutu baginya…
    dia tidak beranak dan tidak di peranakkan..
    klu tuhan itu ada anak, siapa pula bapa tuhan?
    siapa pula emak tuhan?
    siapa pula nenek tuhan?
    jadi tuhan itu keturunan apa?
    persoalannya—-
    siapa yg berkuasa dlm “keluarga” tuhan itu?

  • 19. shamkoko  |  November 11, 2009 at 5:31 pm

    walau apa pun nabi isa tetap dimuliakan d dlm islam. wajib percaya kpd 25 org nabi2 ini…
    Muhammad saw adalah penutup bg segala nabi
    tidak ada kurangnya dgn nabi isa…
    sesungguhnya muhamad itu di utus utk seluruh alam…

    ingat saudara2ku pesan allah menerusi…
    SURAT AL KAFIRUN

  • 20. parhobass  |  November 12, 2009 at 1:28 am

    @shamkoko

    kalau yesus lahir ialah rahmat dan berkat utk semua bangsa,, muhamad pula adalah rahmat seluruh alam….
    lagi pula allah memberi jaminan bahwa al quran itu terjaga keasliannya… allah mencabar manusia bergabung dgn jin sekali pun tidak akan mampu utk menghasilkan satu ayat sekali pun.
    x = 3
    y = 2x
    maka y = 2.3 = 6

    kenapa x = 3
    jawab Anda
    karena y = 2x
    maka x = y/2
    jadi x = 3

    itu namanya mumet….
    (kalau Anda bisa mendalami matematika itu, Anda akan paham apa yang Anda ucapkan tentang allah menjaga al quran, karena al quran menuliskannya, al quran di tulis muhammad, dan muhammad nabi allah…

    kalau benar yg di salib itu nabi isa… siapa yg menyalib beliau…
    bukan lagi kalau-kalauan , tetapi benar Yesus…
    cari bukti sejarah dari Tacitus, Josephus, d.l.l
    IA disalibkan oleh manusia, otoritas agama Yahudi di dalam hukum Romawi..

    menurut islam yg di salib itu adalah seorang pengikut isa yg berpaling tadah.. allah maha berkuasa …
    janji allah di akhir zaman nanti isa akan turun ke bumi menghapuskan kebatilan.

    menurut islam begitu, tetapi menurut alkitab Yesus disalib, menurut sejarah Yesus disalib.
    Allah Maha Kuasa, tepat, nama inilah yang TUHAN perkenalkan kepada Abraham, bhs Ibraninya El-Shadday..

    lagi satu… tuhan cuma ada satu…
    Allah..- tiada sekutu baginya…
    dia tidak beranak dan tidak di peranakkan..
    klu tuhan itu ada anak, siapa pula bapa tuhan?
    siapa pula emak tuhan?
    siapa pula nenek tuhan?
    jadi tuhan itu keturunan apa?
    persoalannya—-
    siapa yg berkuasa dlm “keluarga” tuhan itu?

    tepat.. TUHAN esa, shahadat Israel 2500 tahun yang lalu..
    shema yisrael adonai elohainu adonai echad (dengarlah wahai Isarael TUHAN Allahmu, adalah TUHAN yang esa)
    DIA tidak dperanakkan (diciptakan),
    DIA tidak beranak (membuat Allah lain)

    pemikiran melulu melihat manusia, sehingga membuat TUHAN seperti manusia, sekarang siapa yang memaksa TUHAN harus sama dalam hal reproduksi TUHAN ?

    walau apa pun nabi isa tetap dimuliakan d dlm islam. wajib percaya kpd 25 org nabi2 ini…
    Muhammad saw adalah penutup bg segala nabi
    tidak ada kurangnya dgn nabi isa…
    sesungguhnya muhamad itu di utus utk seluruh alam…

    ingat saudara2ku pesan allah menerusi…
    SURAT AL KAFIRUN

    Iblispun percaya kepada Allah, masalahnya adalah
    apakah Anda berada di dalam Yesus itu?..
    Iblis percaya, tetapi ia tidak berada di dalam Yesus…

  • 21. mazterall  |  November 12, 2009 at 1:59 am

    @shamkoko

    Iblis juga percaya ALLAH itu esa, jadi jangan hanya berpatokan pada ajaran agama bahwa ALLAH itu esa, karena bisa saja agama itu dari Iblis…..

  • 22. Budi Muhammad Natsir  |  November 12, 2009 at 6:21 am

    kalo begitu siapa yang telah berkata dusta, mengatakan bahwa Tuhan punya anak??

  • 23. parhobass  |  November 12, 2009 at 7:25 am

    @Budi Muhammad Natsir
    kalo begitu siapa yang telah berkata dusta, mengatakan bahwa Tuhan punya anak??

    jawab saya:
    tentu yang menuduh TUHAN beranak…

    karena entah bagaimana orang/agama ini beranggapan TUHAN beranak…

    saya Anak indonesia
    apakah Indonesia beranak?

    yang menuduh Indonesia beranak siapa yah?

  • 24. Budi Muhammad Natsir  |  November 12, 2009 at 10:25 am

    kamu anak orang tuaku yang dikeluarkan dari taman karena bujukan setan. Orang tuamu itu memang dari tanah.

    Tanah ialah ciptaan Allah, berarti kita sebut Allah adalah Pencipta tanah.

    Dari tanah Allah menciptakan manusia. berarti kita sebut juga Allah ialah Pencipta manusia.

    manusia ialah ciptaan-Nya; bukan anak-Nya.
    Allah ialah Pencipta manusia; bukan bapaknya manusia.

  • 25. parhobass  |  November 13, 2009 at 1:22 am

    @Budi Muhammad Natsir

    kamu anak orang tuaku yang dikeluarkan dari taman karena bujukan setan. Orang tuamu itu memang dari tanah.

    tanah tanpa Roh tidak akan menjadi manusia…
    Anda cukup pengetahuan tidak mengenal Roh?

    Tanah ialah ciptaan Allah, berarti kita sebut Allah adalah Pencipta tanah.

    sepangkat kuadrat, hehehe

    Dari tanah Allah menciptakan manusia. berarti kita sebut juga Allah ialah Pencipta manusia.

    Anda lupa,…. tanah tanpa Roh tidak akan menjadi manusia.

    manusia ialah ciptaan-Nya; bukan anak-Nya.

    sekarang siapa yang menuduh Allah beranak?

    Allah ialah Pencipta manusia; bukan bapaknya manusia.

    Saking eratnya hubungan TUHAN dan manusia, Roh di dalam Yesus TUHAN, memampukan kita memanggil DIA, BAPA.
    Karena manusia dan segala ciptaan berasal dari TUHAN, maka kita panggil DIA, BAPA…. halleluyah.

  • 26. Budi Muhammad Natsir  |  November 13, 2009 at 2:38 am

    Dan ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat:” Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
    terjemah QS. al-Hijr (15) : 28

    Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruhKu, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.
    terjemah QS. al-Hijr (15) : 29

    tanah tanpa Roh memang tidak akan menjadi manusia…
    apakah berhala yang dibuat dari tanah liat yang diberi bentuk itu bisa bicara?

    Ruh manusia semuanya dari Allah. Begitu juga ruh Isa putra maryam dan ruhku.

    Kami bertiga sama sama ciptaan Allah. sama-sama pria, ruhnya sama-sama dari Allah, dan sama-sama makan makanan.

    Allah menciptakanku lewat hubungan ayah dan ibuku. Sedangkan Isa, Allah menciptakannya tanpa ayah. Dan Adam,
    Allah menciptakannya dari tanah.

    kami bertiga tidak memanggilnya Bapak.

  • 27. Budi Muhammad Natsir  |  November 13, 2009 at 2:50 am

    Kami bertiga bukan Tuhan

  • 28. parhobass  |  November 13, 2009 at 3:00 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Dan ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat:” Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
    terjemah QS. al-Hijr (15) : 28

    tanah liat apa lumpur hitam?
    saya belum pernah melihat tanah liat warnanya hitam? mohon penjelasan…

    tetapi kalau intinya manusia diciptakan dari tanah, kitabyang usianya 2000 tahun lebih tua dari kitab Anda sudah mencatatnya.

    Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruhKu, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.
    terjemah QS. al-Hijr (15) : 29

    pertanyaan saya apa itu roh/Roh tau kah Anda bedanya?

    tanah tanpa Roh memang tidak akan menjadi manusia…
    apakah berhala yang dibuat dari tanah liat yang diberi bentuk itu bisa bicara?

    pertanyaan saya apa itu roh/Roh tau kah Anda bedanya?

    Ruh manusia semuanya dari Allah. Begitu juga ruh Isa putra maryam dan ruhku.

    Nah gitu udah tau…
    ROH ALLAH yang ESA dengan ALLAH, berkehendak menjadikan Firman ALLAH yang ESA dengan ALLAH menjadi manusia. Yesus namaNYA, karena Yesus memiliki kodrat seperti itu maka namaNYA disebut KRISTUS..
    kalau Isa yang Anda maksud saya tidak tahu apakah Kristus apa bukan, bisa dijelaskan?

    Kami bertiga sama sama ciptaan Allah. sama-sama pria, ruhnya sama-sama dari Allah, dan sama-sama makan makanan.

    kami itu siapa?

    Allah menciptakanku lewat hubungan ayah dan ibuku. Sedangkan Isa, Allah menciptakannya tanpa ayah. Dan Adam,
    Allah menciptakannya dari tanah.

    lihatlah penjelasan di atas..
    kalau agak serat lihat ini (saya ulangi):

    ROH ALLAH yang ESA dengan ALLAH, berkehendak menjadikan Firman ALLAH yang ESA dengan ALLAH menjadi manusia. Yesus namaNYA, karena Yesus memiliki kodrat seperti itu maka namaNYA disebut KRISTUS..

    kami bertiga tidak memanggilnya Bapak.

    ketika Anda sudah paham bahwa Yesus tidak diciptakan, itupun kalau Anda menerima penjelasan yang saya BOLD di atas, apakah pemikiran anak/bapak/diperanakkan berlaku..

    coba jelaskan, sejak kapan Indonesia melahirkan anak, sampai-sampai orang Indonesia disebut Anak Indonesia?

  • 29. parhobass  |  November 13, 2009 at 3:33 am

    @ Budi Muhammad Natsir

    kata Anda:
    Kami bertiga bukan Tuhan

    Allah (SWT<–mungkin) ,Yesus,Maria memang bukan Tuhan
    tetapi
    BAPA,ANAK,Roh KUDUS adalah TUHAN yang ESA

  • 30. Budi Muhammad Natsir  |  November 13, 2009 at 6:30 am

    Janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah rasul Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh daripada-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “tiga”, berhentilah baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah untuk menjadi Pemelihara.

    Orang nasrani berkata al-Masih anak Allah; dan orang yahudi berkata Uzair putra Allah. itu ucapan mereka dengan mulut-mulut mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang dahulu.

  • 31. parhobass  |  November 13, 2009 at 7:28 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Anda tidak ada niat menjawab saya:
    1. Apa roh/Roh ?
    2. Sejak kapan Indonesia melahirkan anak, sampai saya disebut Anak Indonesia?

    Janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah rasul Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh daripada-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “tiga”, berhentilah baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah untuk menjadi Pemelihara.

    Firman Tuhan Yesus:”Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.”

    artinya, tinggal Anda pikirkan saja, Anda yang menambahkan atau mengurangi, atau saya yang tetap di Jalan Lurus?

    Orang nasrani berkata al-Masih anak Allah; dan orang yahudi berkata Uzair putra Allah. itu ucapan mereka dengan mulut-mulut mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang dahulu.


    Yesus Kristus adalah Anak Allah. Sekali lagi, sejak kapan Indonesia melahirkan sampai saya disebut Anak Indonesia?

    al-Masih bisa saja anak allah, allahnya beranak, saya tidak tahu, tetapi Yesus adalah Anak Allah, Allah yang tidak beranak dan diperanakkan.

  • 32. Budi Muhammad Natsir  |  November 13, 2009 at 9:55 am

    1. apa arti Roh dan roh anda tahu bedanya?

    roh dan Roh itu bedanya kalo roh pake r, kalo Roh pake R. Mungkin anda bisa jelaskan kepada saya apa perbedaan Roh dan roh selain huruf r-nya yang beda?

    2. Sejak kapan Indonesia melahirkan anak, sampai saya disebut Anak Indonesia?

    Tanyakan kepada orang yang berkata bahwa bapak saya ialah tanah. ada-ada saja mereka itu.
    katakan pada mereka: “coba jelaskanlah kepadaku dengan ilmu”

    Bapak kita memang berasal dari tanah, tapi walaupun demikian bukan berarti tanah ialah bapak kita.

    Kita jangan mengikuti mereka yang tidak mengetahui, apa lagi berkata: “Saking eratnya hubungan tanah dan manusia, Roh di dalam manusia, memampukan kita memanggil dia, bapa.
    Karena manusia dan segala ciptaan berasal dari tanah, maka kita panggil dia, BAPA…..”

    Adam diciptakan dari tanah berarti dia adalah Manusia yang tidak punya ayah dan ibu. Adapun Isa putra Maryam, dia adalah manusia yang tidak punya ayah. kalo saya, sama seperti kamu.

    yang jelas saya, Isa dan Adam bukan anak Allah. dan kami memanggil Allah ialah “Sang Pencipta”

    kamu benar parhobas kita tidak boleh menulis dengan tangan kita dan berkata ini dari Allah padahal bukan dari Allah.

    kita harus mengimani taurat injil zabur dan Quran. itu ialah kitab Tuhanku dan Tuhanmu yang Maha Esa.

  • 33. parhobass  |  November 13, 2009 at 10:19 am

    @Budi Muhammad Natsir

    1. apa arti Roh dan roh anda tahu bedanya?

    roh dan Roh itu bedanya kalo roh pake r, kalo Roh pake R. Mungkin anda bisa jelaskan kepada saya apa perbedaan Roh dan roh selain huruf r-nya yang beda?


    teknik berfallacy saya kira…
    Roh/roh adalah suatu hal yang tidak kelihatan/terasa, tetapi efeknya bisa kelihatan/terasa

    saya kira memang di kitab Anda, allah Anda hanya memberi sedikit “ilmu” dan merahasiakan banyak hal tentang roh/Roh..

    sehingga ketika Kristen berbica yang rohaniah, Anak Allah, Anda berbicara yang duniawi Anaknya Allah…

    2. Sejak kapan Indonesia melahirkan anak, sampai saya disebut Anak Indonesia?

    Tanyakan kepada orang yang berkata bahwa bapak saya ialah tanah. ada-ada saja mereka itu.
    katakan pada mereka: “coba jelaskanlah kepadaku dengan ilmu”


    Pernah mendengar kata Ibu Pertiwi?
    nah ibu melahirkan anak, bukan Bapak,…
    paham sekarang?
    Jadi Ibu Pertiwi (Indonesia) memampukan kita dipanggil Anak Indonesia.
    tanah itu gendernya feminim sama dengan
    Roh itu gendernya juga feminim

    nah Yesus disebut Anak Allah, karena IA dalam keadaannya sebagai manusia, yaktu mau dilahirkan dikandung daripada Roh Kudus…

    jadi saya disebut Anak Indonesia bukan karena tanah Indonesia bersetubuh dan melahirkan saya..
    jadi Yesus disebut Anak Allah bukan karena Allah bersetubuh dan melahirkan Yesus…

    Bapak kita memang berasal dari tanah, tapi walaupun demikian bukan berarti tanah ialah bapak kita.

    tanah itu tidak pernah dipanggil bapa, tetapi Ibu Pertiwi, gendernya feminim bukan masculin..

    Kita jangan mengikuti mereka yang tidak mengetahui, apa lagi berkata: “Saking eratnya hubungan tanah dan manusia, Roh di dalam manusia, memampukan kita memanggil dia, bapa.

    jangan kamu mengikuti pemikiran bahwa Kristen percaya Allah beranakkan Yesus, itu salah,… ikutlah penjelasan saya.. gimana?


    Karena manusia dan segala ciptaan berasal dari tanah, maka kita panggil dia, BAPA…..”

    lihat di atas…. tanah itu gendernya feminim, ROH itu genderNYA feminim..
    jadi oleh Roh Kudus, kita sanggup memanggil TUHAN Bapa.
    Karena Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah ESA….
    tetapi memang agak sia2 berbicara tentang roh/ROh dengan orang yang allahnya sendiri merahasiakannya

    Adam diciptakan dari tanah berarti dia adalah Manusia yang tidak punya ayah dan ibu. Adapun Isa putra Maryam, dia adalah manusia yang tidak punya ayah. kalo saya, sama seperti kamu.

    tuh tau… ADAM tidak berayah dan beribu, tetapi ia diciptakan dari tanah, dan TUHAN hembuskan roh, sehingga ia hidup. Yesus adalah Firman yang di dalam kandungan Maria adalah dikandung daripada Roh Kudus… Roh Kudus adalah ROH ALLAH, dan ROH ALLAH adalah ALLAH, karena ESA…so dengan hubungan ini Yesus disebut juga Anak Allah

    yang jelas saya, Isa dan Adam bukan anak Allah. dan kami memanggil Allah ialah “Sang Pencipta”

    tepat,
    sebab Adam adalah anak Allah dan
    Yesus adalah Anak Allah
    dan karena Yesus adalah Firman yang menjadi manusia, maka Ia adalah Pencipta

    kamu benar parhobas kita tidak boleh menulis dengan tangan kita dan berkata ini dari Allah padahal bukan dari Allah.

    tepat sekali

    kita harus mengimani taurat injil zabur dan Quran. itu ialah kitab Tuhanku dan Tuhanmu yang Maha Esa.

    apa arti Injil bagi Anda, itu masalahnya…
    Injil adalah berita gembira tentang TUHAN yang menjadi manusia, manusiaNya mati, lalu bangkit.
    Injil Anda?

  • 34. Budi Muhammad Natsir  |  November 13, 2009 at 1:38 pm

    Kalo saya belum tahu, dimana sebenarnya injil yang Allah berikan kepada rasul-Nya Isa itu sekarang?

    saya harus mengimani injil, adapun kitab yang anda ceritakan itu, saya ragu dengannya.

  • 35. parhobass  |  November 14, 2009 at 12:56 am

    @Budi Muhammad Natsir | November 13, 2009 at 1:38 pm

    Kalo saya belum tahu, dimana sebenarnya injil yang Allah berikan kepada rasul-Nya Isa itu sekarang?

    sungguh naifnya kawan, Anda mengimani Injil tetapi Anda tidak tahu apa itu Injil dan malah Anda tidak tahu dimana Injil…


    saya harus mengimani injil, adapun kitab yang anda ceritakan itu, saya ragu dengannya.

    maka kenalilah Injil ini,…

    ada 4 Injil Yang diberitakan Yesus Kristus:
    1. Injil Kerajaan Allah
    yaitu Injil kepada bani Israel, tetapi otoritas Yahudi menolaknya, sehingga diberikan ke Gereja sebagai saksi-saksi (makanya jangan kaget kalau orang kristen dimana-mana rajin memberitakan Kerajaan TUHAN, saudara2 mengatakannya kristenisasi, tetapi kami mengatakannya marturia, atau bercerita, karena perkara Anda percaya atau tidak Roh TUHAN yang memberi hikmah.

    2. Injil Kasih Karunia Allah
    Injil ini memberitakan tentang kasih karunia Allah kepada seluruh dunia, Yesus berkata:”Kerajaan sorga dan bumi sudah diserahkan kepadaku, ajar dan baptislah bangsa-bangsa di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus”, ya dunia telah beroleh kasih karunia dari ALLAH semesta alam. Kasih karunia apa? yaitu keselamatan dan penebusan

    3. Injil Kemuliaan Allah
    Injil ini adalah Injil tentang kebangkitan Yesus Kristus, IA kembali ke kemuliaanNYA setelah tugas sebagai manusia selesai, IA ESA kembali dengan ALLAH semesta alam.

    mungkin itulah Injil yang Anda tidak tahu itu, karena allah Anda menolaknya, sehingga ia merahasiakannya.. dan yang ke empat:

    4. Injil Kekal
    Adalah Injil yang diproklamirkan pada saat penghakiman, Yesus berdiri sebagai HAKIM, dan berkata:”Sembahlah AKU, dan muliakanlah AKU dari kekal sampai kekal”. dan yang menerima Injil ini adalah orang-orang yang menerima injil 1-3 di atas, yang menolaknya mati kekal di kematian kedua.

    salam,
    Anda bisa menolaknya, tetapi sekarang Anda sudah tahu…
    belajarlah mengenal roh Anda…

  • 36. Budi Muhammad Natsir  |  November 14, 2009 at 2:13 am

    roh Isa putra Maryam itu dari Allah, begitu juga rohku.

    Saya beriman kepada inji. Tapi saya harus berhati-hati, takut bahwa kitab yang anda sebut itu injil padahal bukan. itulah kenapa saya ragu terhadapnya.

    1. Injil Kerajaan Allah
    2. Injil Kasih Karunia Allah
    3. Injil Kemuliaan Allah
    4. Injil Kekal
    Anda bisa mempercayainya tapi anda belum tahu…

    Tidak mungkin Yesus berkata:”Kerajaan sorga dan bumi sudah diserahkan kepadaku, ajar dan baptislah bangsa-bangsa di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus”

    diantaranya karena:
    1. saya ragu kalo injil itu isinya bahasa indonesia. kan dia bukan anak Pertiwi.

    2. kalo al-Masih ialah tuhan harusnya yang ia katakan ialah: kerajaan sorga dan bumi ialah milikku.

    3. al-Masih yang sebenarnya ialah seorang muslim.

  • 37. parhobass  |  November 14, 2009 at 2:36 am

    @Budi Muhammad Natsir

    roh Isa putra Maryam itu dari Allah, begitu juga rohku.

    sebagian tepat…
    Roh Yesus namaNya ROH KRISTUS, …
    IA esa dengan ROH ALLAH..
    sementara roh manusia yang dari Allah tidak esa dengan Allah… karena ESA itulah gelarNYA disebut KRISTUS, atau HAMASIACH

    Saya beriman kepada injil. Tapi saya harus berhati-hati, takut bahwa kitab yang anda sebut itu injil padahal bukan. itulah kenapa saya ragu terhadapnya.

    1. Injil Kerajaan Allah
    2. Injil Kasih Karunia Allah
    3. Injil Kemuliaan Allah
    4. Injil Kekal
    Anda bisa mempercayainya tapi anda belum tahu…

    terserah Anda mempercayai atau tidak,
    yang pasti saya sudah kasih tau semua Injil yang Anda dan allah Anda tidak tahu.. bahkan Anda lebih tahu, karena sudah saya kasih tau.. semoga Hikmah Roh TUHAN segera menerangi

    Tidak mungkin Yesus berkata:”Kerajaan sorga dan bumi sudah diserahkan kepadaku, ajar dan baptislah bangsa-bangsa di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus”

    diantaranya karena:
    1. saya ragu kalo injil itu isinya bahasa indonesia. kan dia bukan anak Pertiwi.

    kalau Anda paham bahasa ibrani saya kasih bahasa Ibrani, paham?…
    hehehe teknik fallacy lagi itu kawan….
    Injil isinya berita, jadi kalau berita itu di dalam bahasa apa saja bisa, karena bahasa adalah alat komunikasi. nek wong jowo ngomong karo wong batak:”sepurane”, orang batak akan bilang:”BAH ai aha do dipandokkoni ho begu?…

    2. kalo al-Masih ialah tuhan harusnya yang ia katakan ialah: kerajaan sorga dan bumi ialah milikku.

    makanya secepatnya kenali 4 Injil di atas…
    perkara Anda menerimanya itu terserah Anda, tugas Anda adalah mengenali, karena allah Anda tidak mengenali…

    3. al-Masih yang sebenarnya ialah seorang muslim.

    al-Masih mungkin saja, tetapi Yesus Kristus lebih dari muslim, IA adalah TUHAN, TUHAN dari sekedar Muslim, juga TUHAN semua bangsa dan alam semesta.
    Inilah Injil Kekal itu….

  • 38. Budi Muhammad Natsir  |  November 14, 2009 at 4:13 am

    Tunjukan pada saya kitab berbahasa ibrani yang kamu katakan itu. bukankah kamu tahu bahwa saya percaya injil?

    Tunjukan ayat yang mengatakan bahwa al-Masih adalah TUHAN, TUHAN dari sekedar Muslim, juga TUHAN semua bangsa dan alam semesta.

  • 39. parhobass  |  November 14, 2009 at 4:26 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Jadi Anda bisa bahasa Ibrani toh,….

    pergilah ke:

    biblos.com
    ada puluhan alkitab dari berbagai bahasa di sana;

    Alkitab di tulis di dalam ibrani dan Yunani… semua ada di sana…

    iblispun percaya sama Injil, bahkan percaya Allah…
    sayangnya ia tidak mau ada di dalam Injil itu, tidak mau di dalam Allah.

    Injil apa yang Anda percaya? (inilah pertanyaan saya yang tidak Anda jawab)

    apakah:
    1. Injil Kerajaan Allah
    2. Injil Kasih Karunia Allah
    3. Injil Kemuliaan Allah
    4. Injil Kekal

    saya kira bukan, kalau ya, maka akan mudah mengerti perkataan saya yang di sini..

  • 40. CosmicBoy  |  November 15, 2009 at 8:41 am

    @ par,

    jawab saya:
    tentu yang menuduh TUHAN beranak…

    karena entah bagaimana orang/agama ini beranggapan TUHAN beranak…

    saya Anak indonesia
    apakah Indonesia beranak?

    yang menuduh Indonesia beranak siapa yah?

    Siip, siip.

    Inilah masalahnya berimankan org yg buta huruf. Ngaco dan ngawurrrrrrrrrrrrrrr pemahamannya.

  • 41. CosmicBoy  |  November 15, 2009 at 8:43 am

    @ nas,

    3. al-Masih yang sebenarnya ialah seorang muslim.

    Nulis itu biar jelas donk…beragama muslim atau apa ya???

  • 42. Budi Muhammad Natsir  |  November 16, 2009 at 5:40 am

    Saya tidak bisa bahasa ibrani. Saya sudah berkunjung ke biblos.com. Ada puluhan kitab berbagai bahasa disana.

    Injil yang saya percayai ialah yang tidak ada keraguan didalamnya.

    Saya memang orang yang tidak tahu tentang di mana injil yang Allah datangkan pada Isa putra Maryam?!. walaupun saya ummi tapi saya percaya injil itu adalah kitab dari Allah.

  • 43. parhobass  |  November 16, 2009 at 6:05 am

    @ Budi Muhammad Natsir

    Saya tidak bisa bahasa ibrani. Saya sudah berkunjung ke biblos.com. Ada puluhan kitab berbagai bahasa disana.

    kirain beneran bisa bahasa Ibrani…
    hehehe…
    gini kawan, Andapun berapa kali mengutip al-quran, dan itu semua bahasa indonesia… selama itu bermakana pemberitaan tidak masalah mau bahasa apa saja, yang masalah adalah jika pengajarannya sudah berbeda, sepakat dong? hehehe


    Injil yang saya percayai ialah yang tidak ada keraguan didalamnya.


    dan Anda jujur, tidak pernah melihat Injil yang Anda maksud kan…
    Injil itu bukan kitab, tetapi Kabar baik…
    tidak ada keraguan dari 4 kabar baik yang sudah saya kasih tau..buktinya adalah YESUS telah BANGKIT…

    Saya memang orang yang tidak tahu tentang di mana injil yang Allah datangkan pada Isa putra Maryam?!. walaupun saya ummi tapi saya percaya injil itu adalah kitab dari Allah.

    sekali lagi Injil adalah Kabar Gembira, 4 kitab Injil (matius, markus, lukas, Yohanes) sudah menjadi kitab pembuktian bahwa 4 Kabar Gembira (sudah saya sebut di awal) adalah benar dari ALLAH.

  • 44. Budi Muhammad Natsir  |  November 16, 2009 at 6:46 am

    Dalam komentar, saya belum pernah mengutip ayat quran dengan bahasa indonesia. Quran itu kan bahasa arab yang nyata.

    Yang saya tulis ialah terjemahannya.

    seperti pada komentar saya yang dahulu

    Dan ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat:” Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
    terjemah QS. al-Hijr (15) : 28

    Yang saya tulis ialah terjemah Qs al-Hijr ayat 28; bukan Qs alhijr ayat 28. Karena itu anda bisa mengoreksi jika saya salah menerjemahkannya.

    Dan karena alasan inilah dulu saya berkomentar bahwa: ” saya ragu kalo injil itu isinya bahasa indonesia. kan dia bukan anak Pertiwi.”

    Karena itulah saya belum tahu, dimana sebenarnya injil yang Allah berikan kepada rasul-Nya Isa itu sekarang?

    Yang bahasanya 100% bahasa yang berada dalam injil yang asli yang dahulu dijadikan pedoman rasul Allah Isa.

    hati-hati Jangan berkata al-kitab ialah injil. berkata bahwa ini dari Allah padahal bukan.

  • 45. parhobass  |  November 16, 2009 at 9:35 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Dalam komentar, saya belum pernah mengutip ayat quran dengan bahasa indonesia. Quran itu kan bahasa arab yang nyata.

    yah hanya Anda yang bisa mengerti hati Anda, saya tidak bisa..
    yah al-Quran bahasa arab yang nyata,…
    dari 200 juta penduduk indonesia yang islam, coba tanya berapa orang yang fasih bahasa arab yang di al-Quran?
    Anda fasih?

    Yang saya tulis ialah terjemahannya.

    seperti pada komentar saya yang dahulu

    Dan ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat:” Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
    terjemah QS. al-Hijr (15) : 28

    Yang saya tulis ialah terjemah Qs al-Hijr ayat 28; bukan Qs alhijr ayat 28. Karena itu anda bisa mengoreksi jika saya salah menerjemahkannya.

    yah… hanya Anda yang tahu dalam kejujuran, seberapa sejajarnya bahasa arab Anda dengan bahasa Indonesia…
    apakah dalam kutbah2 jumat, semua berbahasa Arab?
    sampai dimana batas kutbah yang berbahasa Indonesia selevel artinya dengan berbahasa Arab?


    Dan karena alasan inilah dulu saya berkomentar bahwa: ” saya ragu kalo injil itu isinya bahasa indonesia. kan dia bukan anak Pertiwi.”

    fallacy

    Karena itulah saya belum tahu, dimana sebenarnya injil yang Allah berikan kepada rasul-Nya Isa itu sekarang?

    Yang bahasanya 100% bahasa yang berada dalam injil yang asli yang dahulu dijadikan pedoman rasul Allah Isa.

    sampai matipun Anda tidak akan ada.
    karena Yesus tidak pernah menulis Injil..
    kalau Isa saya kurang tahu..

    hati-hati Jangan berkata al-kitab ialah injil. berkata bahwa ini dari Allah padahal bukan.

    Alkitab itu berisi berita gembira, dimana TUHAN turut campur menyelesaian masalah manusia, dalam hal ini Alkitab bisa disebut Injil, yaitu Injil yang ke Empat, Injil Kekal, yang berkata Sembahlah TUHAN.

    sayangnya Anda dikasih tau Injil yang nyata, tetapi Anda masih mencari-cari Injil angan2 dari negeri antah berantah

  • 46. Budi Muhammad Natsir  |  November 16, 2009 at 10:54 am

    Hal yang membuat saya ragu diantaranya adalah karena kitab yang anda ceritakan itu isinya berbahasa indonesia.

    Kenapa anda hampir tidak memahami apa yang saya jelaskan?

    Al-Quran yang wajib anda imani ialah kitab yang menggunakan bahasa arab yang nyata. Jika Quran diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia maka terjemahan tersebut tidak boleh disebut al-Quran.

    Begitu juga injil. jika injil diterjemahkan kedalam bahasa indonesia. maka terjemahan tersebut bukan injil.

    Sekarang sebaiknya ada diantara kamu yang mencari tahu terjemahan dari kitab apa, semua kitab yang ada di biblos.com?

    jika sudah ketemu maka naskah tersebut dibukukan.

  • 47. parhobass  |  November 17, 2009 at 1:13 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Hal yang membuat saya ragu diantaranya adalah karena kitab yang anda ceritakan itu isinya berbahasa indonesia.

    saya kasih yang berbahasa Yunani dan Ibrani, tetapi Anda tidak bisa… padahal isinya sama, ajarannya sama…
    hmmm… aneh juga yah..

    Kenapa anda hampir tidak memahami apa yang saya jelaskan?

    fallacy

    Al-Quran yang wajib anda imani ialah kitab yang menggunakan bahasa arab yang nyata. Jika Quran diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia maka terjemahan tersebut tidak boleh disebut al-Quran.

    pertanyaan saya, apakah Anda fasih bahasa Arab?
    Anda lahir langsung bisa bahasa Arab?
    bahasa Arab jenis apa yang digunakan di al-Quran?

    Begitu juga injil. jika injil diterjemahkan kedalam bahasa indonesia. maka terjemahan tersebut bukan injil.

    hmmm…. itu Injil yang Anda maksud yah? Injil berbahasa Arabkah?
    Injil bahasa Indonenesia: “Saya mau Makan ”
    Injil bahasa Inggris: “I want to eat ”
    Injil bahasa Ibrani: “Anni rotse lekhol ”
    Injil bahasa Jawa: “Aku pengen mangan”
    Injil bahasa Batak: “Naing mangan ahu”
    intinya sama saja kan?
    dari 5 Injil di atas lebih masuk ke otak Anda pasti yang dapat Anda ngerti kan?

    Sekarang sebaiknya ada diantara kamu yang mencari tahu terjemahan dari kitab apa, semua kitab yang ada di biblos.com?

    tuh kan ngeles lagi hehehe
    di awal sudah saya kasih tau…
    bahasa Asli Alkitab adalah Ibrani dan Yunani (sebagian ada yang Aram), itu semua ada di biblos.com

    jika sudah ketemu maka naskah tersebut dibukukan.

    kalau dibukukan yang di biblos.com, Anda bisa2 ngga sanggup beli… itu semua Anda dapat dengan gratis…
    tetapi memang biasa seh, iblis itu begitu
    dikasih gratis dia berlagak minta harga, dikasih harga dia berlagak minta discount… berbelat-belit…
    Note:
    Injil yang Anda kenal selama ini adalah injil lain, banyak itu, malah mungkin lebih banyak dari Injil asli yang sudah saya kasih tau ke Anda.
    Penolakan atas 4 injil itu adalah penolakan akan pengenalan akan TUHAN yang benar. yang nolak TUHAN adalah anti-TUHAN.

  • 48. CosmicBoy  |  November 17, 2009 at 4:19 am

    @ par,

    Injil ialah bahasa Arab yg ditransliterasikan dari bahasa Yunani, ‘huvanjelion” yg bermaksud “khabar gembira/berita baik”. Jadi, aslinya bukan bahasa Arab tapi dari bahasa Yunani. Ngga pernah ada kalimat Arab “injil” dan berita baik dalam bahasa Arab bukan bermaksud “injil”.

    Kedatangan Yesus dsebut ‘huvanjelion’ iaitu suatu berita baik utk segala makhluk. Jadi, asal usul kalimat ini ialah suatu berita, suatu pesanan, suatu mesej mengenai Yesus, ajaran dan karya-Nya. Di kemudian, sebagai saksi2 mata, barulah para hawariyyun (12 murid) dan tabiun (murid2 kpd para hawariyyun) menulis biografi/riwayat ajaran dan karya-Nya itu dalam sebuah kitab dan kitab itu dinamakan Injil. Jadi, ada 4 Injil, masing2 dgn nama para penulisnya, spt Injil menurut Matius, Markus, Lukas dan Yuhana. Menurut Matius tapi dari Allah, menurut Markus tapi dari Allah, menurut Lukas tapi dari Allah dan menurut Yuhana tapi dari Allah, sebab Yesus sendiri telah berjanji, baca.

    “…tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.” (Yuhana 14:25)

    Salam.

  • 49. Budi Muhammad Natsir  |  November 17, 2009 at 4:46 am

    Saya coba jelaskan dengan cara lain agar lebih mudah dimengerti.

    Jika anda menemukan naskah kuno yang umurnya sudah ratusan tahun, dan naskah tersebut berbahasa iram; kemudian anda menerjemahkannya kedalam bahasa inggris.

    Kemudian jika saya ingin melihatnya dan berkata: “parhobas apakabar? boleh saya lihat naskah kuno yang anda temukan itu?”.

    Kemudian anda malah memberikan kepada saya hasil terjemahannya dan berkata: “ini naskahnya, silahkan lihat”

    parhobas …. Naskah injil itu bukan bahasa Indonesia.

    Saya tidak tahu dimana injil yang saya percayai itu sekarang berada. Tapi walaupun demikian itu tidak masalah. Allah menurunkan kitab al-Quran yang membenarkan kitab-kitab terdahulunya. sebagai pedoman.

    Jika hari inii anda masuk islam, bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad ialah rasul-Allah; kemudian setelah itu anda menerjemahkan al-Quran kedalam bahasa Indonesia, maka anda jangan bersumpah bahwa terjemahan anda itu benar. Bisa jadi hasil terjemahan anda itu ada yang salah.

    Al-Quran yang wajib anda imani itu ialah al-Quran yang isinya asli sama seperti dengan yang diterima oleh nabi Muhammad s.a.w. bukan terjemahannya.

    Dan injil yang saya imani itu, saya tidak tahu yang mana yang isinya asli. Yaitu yang isinya sama seperti yang dahulu diterima Isa putra maryam.

    Parhobas, tidak ada yang bisa menolong kamu kecuali Allah.

  • 50. parhobass  |  November 17, 2009 at 6:01 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Saya coba jelaskan dengan cara lain agar lebih mudah dimengerti.

    Jika anda menemukan naskah kuno yang umurnya sudah ratusan tahun, dan naskah tersebut berbahasa iram; kemudian anda menerjemahkannya kedalam bahasa inggris.

    Kemudian jika saya ingin melihatnya dan berkata: “parhobas apakabar? boleh saya lihat naskah kuno yang anda temukan itu?”.

    Kemudian anda malah memberikan kepada saya hasil terjemahannya dan berkata: “ini naskahnya, silahkan lihat”

    parhobas …. Naskah injil itu bukan bahasa Indonesia.

    saya sudah tulis di atas, kalau Anda menanyakan naskah aslinya memang tidak ada, tetapi Injil aslinya ada, yaitu Ajarannya, berita gembiranya,…
    dah saya kasih contohnya,
    saya mau makan, tertulis di naskah asli
    anni rotse lekhol, tertulis di naskah berbahasa ibrani
    i want to eat, di naskah Ingris
    naing mangan ahu, di naskah Batak
    aku pengen mangan, di naskah Jawa…
    kalau yang bahasa Indesia hilang, tidap apa2, karena semua maknanya masih bisa digali di terjemahan yang lain.


    Saya tidak tahu dimana injil yang saya percayai itu sekarang berada. Tapi walaupun demikian itu tidak masalah. Allah menurunkan kitab al-Quran yang membenarkan kitab-kitab terdahulunya. sebagai pedoman.

    Andapun berbohong kepada saya dalam metode pemikiran Anda seperti di atas..

    1.kasih tau kesaya, mana al-Quran yang asli?
    2. al-Quran bertulis tertua ditemukan dimana?
    3. unggulan mana berita tertulis atau berita oral?

    semoga Anda bisa dan mau menjawabnya

    Jika hari inii anda masuk islam, bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad ialah rasul-Allah; kemudian setelah itu anda menerjemahkan al-Quran kedalam bahasa Indonesia, maka anda jangan bersumpah bahwa terjemahan anda itu benar. Bisa jadi hasil terjemahan anda itu ada yang salah.

    jika Anda mengenal TUHAN anda tidak akan pernah mengenal allah lain.. karena TUHAN yang saya kenal adalah TUHAN dari segala bangsa dan segala bahasa…
    jadi pengajaran tentang TUHAN itu otomatis bisa di segala bangsa dan bisa di segala bahasa

    Al-Quran yang wajib anda imani itu ialah al-Quran yang isinya asli sama seperti dengan yang diterima oleh nabi Muhammad s.a.w. bukan terjemahannya.

    1. dimana aslinya?
    semoga dijawab

    Dan injil yang saya imani itu, saya tidak tahu yang mana yang isinya asli. Yaitu yang isinya sama seperti yang dahulu diterima Isa putra maryam.

    Yesus tidak menulis Injil, tetapi memberitakan Kabar Gembira, muridNYA menulis Berita itu

    Isa mungkin menulis,maka Isa tidak sama dengan YESUS.


    Parhobas, tidak ada yang bisa menolong kamu kecuali Allah.

    Tepat, karena TUHAN adalah Juruselamatku, dalam bahasa Ibraninya Ye Shua (Yesus).
    TUHAN adalah Juruselamat saya, Anda dan semua manusia…

  • 51. Budi Muhammad Natsir  |  November 17, 2009 at 6:57 am

    Anda sudah menyatakan bahwa naskah aslinya memang tidak ada. karena itu saya ragu kalo isi kitab-kitab terjemahan yang anda sebutkan itu sama dengan aslinya.

    Diantaranya karena:

    a. tidak ada yang lebih mengetahui maksud dari ayat-ayat Injil yang mereka terjemahkan itu kecuali Allah. Bisa jadi mereka melakukan kesalahan dalam menerjemahkannya. Baik disengaja atau tidak.

    b. bisa jadi mereka menyembunyikan beberapa ayat yang tidak sesuai dengan hawa nafsu mereka.

    Seperti orang-orang yang menyembunyikan perkataan Isa tentang akan datangnya nabi Muhammad s.a.w.

    c. bisa jadi ada beberapa kalimat atau ayat yang mereka buat sendiri, dan di tambahkan kedalamnya. Menulis dengan tangan-tangannya kemudian berkata :”ini dari sisi Allah, padahal bukan.

    itulah terjemahan-terjemahan yang mengandung keraguan didalamnya.

  • 52. parhobass  |  November 17, 2009 at 7:11 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Anda sudah menyatakan bahwa naskah aslinya memang tidak ada. karena itu saya ragu kalo isi kitab-kitab terjemahan yang anda sebutkan itu sama dengan aslinya.

    tepat, tidak ada naskah yang asli banget…
    1. tetapi kutipan2 dari naskah asli itu telah pernah dipakai
    2. terjemahannya sudah banyak (sehingga bisa dibandingkan antara yang satu dengan yang lain, bahkan terjemahan yang menyimpangpun masih di dapat, bukalah biblos.com nya, klik paralel.. Anda akan dapat)
    3. sekali lagi…
    saya makan, dalam Indonesia bisa hilang tetapi terjemahannya masih bisa di teliti di


    Diantaranya karena:

    a. tidak ada yang lebih mengetahui maksud dari ayat-ayat Injil yang mereka terjemahkan itu kecuali Allah. Bisa jadi mereka melakukan kesalahan dalam menerjemahkannya. Baik disengaja atau tidak.

    semua kemungkinan bisa saja kawan…
    kemungkinan yang mana yang paling dekat? yaitu terjemahan dan kutipan, semuanya terpelihara…
    contoh:
    Alkitab yang ada di tangan kita sekarang pada awalnya hanya dari manuscript abad 9 Masehi…
    ternyata dunia digemparkan atas penemuan Alkitab di Qumran dari abad 2 SM…. ternyata…….100 persent klop,…

    so gimana menurut Anda?

    b. bisa jadi mereka menyembunyikan beberapa ayat yang tidak sesuai dengan hawa nafsu mereka.

    semua bisa terjadi…
    cuman penolakan akan TUHAN memang cenderung memberi celah kepada iblis untuk memasuki pikiran kita, iblis biasanya memang selalu curiga

    Seperti orang-orang yang menyembunyikan perkataan Isa tentang akan datangnya nabi Muhammad s.a.w.

    jangan membuat lelucon
    dari penelitian semua terjemahan dan kutipan ayat2 alkitab hanya ada sekitar 0.1 persent kesalahan eja, dan semua itu tidak ada yang signifikant bertentangan dengan Ajaran Alkitab itu sendiri…

    c. bisa jadi ada beberapa kalimat atau ayat yang mereka buat sendiri, dan di tambahkan kedalamnya. Menulis dengan tangan-tangannya kemudian berkata :”ini dari sisi Allah, padahal bukan.


    semua bisa jadi
    cuman tidak ada kata yang merombak ajaran…
    perubahan kata yang ada adalah perubahan ejaan, bahasa bukan makna dan ajarannya..
    contoh dari Ejaan lama ke Ejaan Baru dan seterusnya ke Ejaan yang disempurnakan. dari Terjemahan Baru ke Terjemahan Indonesia Masa Kini…


    itulah terjemahan-terjemahan yang mengandung keraguan didalamnya.

    Anda tidak berani menjawab saya tentang al-Quran…
    1.kasih tau kesaya, mana al-Quran yang asli?
    2. al-Quran bertulis tertua ditemukan dimana?
    3. unggulan mana berita tertulis atau berita oral?

    semoga bukan karena takut…

  • 53. Budi Muhammad Natsir  |  November 17, 2009 at 7:43 am

    Ya kita berdua tahu semua itu bisa terjadi. Karena itu kamu harus hati-hati parhobas…
    (saya bukan Iblis yang sedang membujukmu)

    Quran yang saya pelajari saat ini ialahi mushaf utsmani.

    pertanyaan no 2 saya tidak tahu. coba anda meninggalkan saya dan chating dengan teman muslim lainnya. Setelah itu beritahu saya.

    pertanyaan no3. unggul mana berita tertulis atau berita oral? berita bisa dikatakan unggul setelah kita mengetahui kebenarannya.

  • 54. parhobass  |  November 17, 2009 at 8:12 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Ya kita berdua tahu semua itu bisa terjadi. Karena itu kamu harus hati-hati parhobas…
    (saya bukan Iblis yang sedang membujukmu)

    tepat, Anda meragukan terjemahan Alkitab itu karena Apa?


    Quran yang saya pelajari saat ini ialahi mushaf utsmani.

    ok, jadi yang lain gimana? palsu?
    apakah al Quran awal tertulis atau hanya oral?
    semoga Anda berani juga menjawab

    pertanyaan no 2 saya tidak tahu. coba anda meninggalkan saya dan chating dengan teman muslim lainnya. Setelah itu beritahu saya.

    al-Quran utsmani diterima lebih umum karena al-Quran inilah yang tertua yang pernah ditemukan, di pertengahan abad 7, sisanya hanya lebih kurang 2/3 dari semua naskah, pertama ketemunya di Rusia, tetapi pihak Arab saudi memintanya…

    pertanyaannya adalah, berdasar apa Anda mengatakan Injil sudah tidak asli?
    jangan Anda bilang berdasar quran yang bukan asli ini..


    pertanyaan no3. unggul mana berita tertulis atau berita oral? berita bisa dikatakan unggul setelah kita mengetahui kebenarannya.

    hehehe, Anda terjebak di dalam benak Anda sendiri kawan..
    pertanyaannya balik lagi
    kebenaran itu Anda dapat dari mana? tertulis apa oral?

  • 55. Budi Muhammad Natsir  |  November 17, 2009 at 9:13 am

    Saat ini saya menggunakan mushaf utsmani.
    bagai mana dengan yang lain?

    Kalo saat ini saya hanya beriman saja. Beriman bahwa semua yang Allah turunkan kepada nabi-nabinya adalah benar. Walaupun saya belum pernah membacanya. Baik taurat, injil, zabur dan Quran yang bukan mushaf utsmani. Jika kitab itu dari Allah, maka saya mengimaninya.

    Kebenaran itu dari Allah S.W.T.

    Diantara alasan Suatu kitab dikatakan unggul ialah karena sudah terbukti kebenarannya.

    Jika anda ingin membuktikan bahwa terjemah kitab-kitab yang anda ceritakan itu, maka anda harus mengikuti semua ajarannya baru anda akan tahu.

    Selain itu, anda bisa melihat bagaimanakah kesudahan orang-orang yang mendustakannya? dari situ anda bisa mengambil suatu pelajaran.

  • 56. parhobass  |  November 17, 2009 at 9:37 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Saat ini saya menggunakan mushaf utsmani.
    bagai mana dengan yang lain?

    Kalo saat ini saya hanya beriman saja. Beriman bahwa semua yang Allah turunkan kepada nabi-nabinya adalah benar. Walaupun saya belum pernah membacanya. Baik taurat, injil, zabur dan Quran yang bukan mushaf utsmani. Jika kitab itu dari Allah, maka saya mengimaninya.

    Kebenaran itu dari Allah S.W.T.

    Diantara alasan Suatu kitab dikatakan unggul ialah karena sudah terbukti kebenarannya.

    jangan berputar2 kawan…
    dari mana Anda tahu utsmani adalah kebenaran?
    dari oral apa tertulis?
    apakah Anda sedang mengatakan dari Allah SWT?
    pertanyaannya…
    apakah Anda pernah bertemu dengan Allah SWT?
    apakah Anda lebih hebat dari Muhammad? (dia sendir pernah ngga bertemu langsung dengan Allah SWT?)
    semoga Anda berani menjawab..

    Jika anda ingin membuktikan bahwa terjemah kitab-kitab yang anda ceritakan itu, maka anda harus mengikuti semua ajarannya baru anda akan tahu.

    lucu juga kawan,
    membuktikan sesuatu itu palsu, sangat mudah, sudah ada ilmunya salah satunya proof by contradiction.
    contohnya,
    bagaimana membuktika bahwa Muhamad itu tidak mengenal TUHAN.
    Jika Muhammad mengenal TUHAN, maka seharusnya Muhammad mengenal Hukum Taurat
    tetapi ternyata Muhammad tidak mengenalnya.
    itu membuktikan bahwa Muhammad tidak mengenal TUHAN
    Ia mengenal allah lain.

    Selain itu, anda bisa melihat bagaimanakah kesudahan orang-orang yang mendustakannya? dari situ anda bisa mengambil suatu pelajaran.


    ada janji ada kutuk.
    kutuk allah Anda akan saya tanggung,
    dan kutuk dari TUHAN juga Anda harus tanggung..
    so?

  • 57. Budi Muhammad Natsir  |  November 17, 2009 at 9:45 am

    jadi berimanlah atau tidak usah.

  • 58. parhobass  |  November 17, 2009 at 9:52 am

    @Budi Muhammad Natsir
    jadi berimanlah atau tidak usah.


    Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.

    jawablah pertanyaan saya:
    maka Anda akan tahu iman apa yang Anda punya…

    jadi berimanlah atau tidak usah.
    jangan berputar2 kawan…
    dari mana Anda tahu utsmani adalah kebenaran?
    dari oral apa tertulis?
    apakah Anda sedang mengatakan dari Allah SWT?
    pertanyaannya…
    apakah Anda pernah bertemu dengan Allah SWT?
    apakah Anda lebih hebat dari Muhammad? (dia sendir pernah ngga bertemu langsung dengan Allah SWT?)
    semoga Anda berani menjawab..

  • 59. Budi Muhammad Natsir  |  November 17, 2009 at 12:02 pm

    Dalam kisah Isra mi’raj nabi Muhammad s.a.w. diperlihatkan kepada Allah s.w t. Tentu beliau lebih hebat dari saya.

    Allah telah menjelaskan ayat-ayat(tanda-tanda kekuasaan)-Nya kepada kaum yang yakin.

    Jadi anda jangan ragu tentang ajaran Islam yang saya sampaikan pada anda.

  • 60. parhobass  |  November 18, 2009 at 4:21 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Dalam kisah Isra mi’raj nabi Muhammad s.a.w. diperlihatkan kepada Allah s.w t. Tentu beliau lebih hebat dari saya.

    dari mana Anda tahu? oral apa tertulis?

    Allah telah menjelaskan ayat-ayat(tanda-tanda kekuasaan)-Nya kepada kaum yang yakin.

    dari mana Anda tahu? oral apa tertulis?

    Jadi anda jangan ragu tentang ajaran Islam yang saya sampaikan pada anda.


    dari mana Anda tahu? oral apa tertulis?

  • 61. Budi Muhammad Natsir  |  November 18, 2009 at 7:55 am

    Dahulu ada yang bertanya pada saya: “kalo owloh lo bisa ngomong percuma aja gue nanya sama lo” kira-kita seperti itu.

    Apakah Allah berkata-kata kepadaku? ini adalah pertanyaan yang besar yang saya dapatkan darinya

    Tapi sekarang ada pertanyaan yang lebih besar dari itu: “apakah anda pernah bertemu dengan Allah S.W.T.?

  • 62. parhobass  |  November 18, 2009 at 9:36 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Anda sering melewatkan pertanyaan saya, tetapi tidak apa2 semoga itu menjadi renungan bersama…

    Dahulu ada yang bertanya pada saya: “kalo owloh lo bisa ngomong percuma aja gue nanya sama lo” kira-kita seperti itu.

    Apakah Allah berkata-kata kepadaku? ini adalah pertanyaan yang besar yang saya dapatkan darinya

    Tapi sekarang ada pertanyaan yang lebih besar dari itu: “apakah anda pernah bertemu dengan Allah S.W.T.?

    mas Natsir,
    mungkin ini sedikit aneh bagi Anda…

    tidak ada bukti yang lebih mutlak selain bukti dari TUHAN…
    nah ketika TUHAN berkata:”Aku akan mengirim ROH-KU kepada siapa AKU berkenan”.
    mengartikan di segala Jaman, di segala waktu, TUHAN hadir di dalam ROH-NYA untuk menjawab setiap keraguan..
    ROH TUHAN menemani setiap orang yang percaya dari dulu sampai sekarang, nah semisal yang tertulispun tidak dapat dipercaya ROH KUDUS masih bisa menjelaskan KEBENARAN, ROH KUDUS dianugerahkan kepada semua yang percaya. Tetapi ternyata keaslian naskah yang tidak ada itu masih terjaga, yaitu keaslian AJARAN-NYA.

    ketika kita membandingkan dengan , maaf , ISLAM,
    semua bukti yang kita harapkan itu selalu berputar-putar:
    contoh:
    dari mana Anda tahu Muhammad bertemu allah-nya? jawab dari al Quran

    dari mana Anda tahu al-Quran benar? jawab dari allah

    dari mana Anda tahu allah benar? jawab dari Muhamad yang di tulis di al Quran

    bisa lihat ke’mbuletannya ngga?

  • 63. Budi Muhammad Natsir  |  November 18, 2009 at 10:00 am

    Kamu tidak benar-benar menyembah apa yang kamu sembah selain Allah.

    Saya ragu dengan ajaran yang kamu tawarkan kepada saya karena ajaran tersebut dari kitab-kitab terjemahan.

  • 64. CosmicBoy  |  November 18, 2009 at 10:02 am

    ketika kita membandingkan dengan , maaf , ISLAM,
    @ par,

    semua bukti yang kita harapkan itu selalu berputar-putar:
    contoh:
    dari mana Anda tahu Muhammad bertemu allah-nya? jawab dari al Quran

    dari mana Anda tahu al-Quran benar? jawab dari allah

    dari mana Anda tahu allah benar? jawab dari Muhamad yang di tulis di al Quran

    bisa lihat ke’mbuletannya ngga?

    Dalam ilmu debat/diskusi, itu namanya fallacy of ‘circular arguments’. Dalam bahasa Indonesia, ‘maling teriak maling’.

    That is a fail arguments.

    Dan ini sering dilakukan oleh muslilm2.

    Salam.

  • 65. CosmicBoy  |  November 18, 2009 at 10:02 am

    ketika kita membandingkan dengan , maaf , ISLAM,
    @ par,

    semua bukti yang kita harapkan itu selalu berputar-putar:
    contoh:
    dari mana Anda tahu Muhammad bertemu allah-nya? jawab dari al Quran

    dari mana Anda tahu al-Quran benar? jawab dari allah

    dari mana Anda tahu allah benar? jawab dari Muhamad yang di tulis di al Quran

    bisa lihat ke’mbuletannya ngga?

    Dalam ilmu debat/diskusi, itu namanya fallacy of ‘circular arguments’. Dalam bahasa Indonesia, ‘maling teriak maling’.

    That is a fail arguments.

    Dan ini sering dilakukan oleh muslim2.

    Salam.

  • 66. parhobass  |  November 18, 2009 at 10:22 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Kamu tidak benar-benar menyembah apa yang kamu sembah selain Allah.

    Saya ragu dengan ajaran yang kamu tawarkan kepada saya karena ajaran tersebut dari kitab-kitab terjemahan.


    pertanyaannya kan kembali ke awal..
    dari mana Anda tahu? oral apa tertulis?
    berani menjawab ngga?

    @Bro CosmicBoy

    ketika kita membandingkan dengan , maaf , ISLAM,
    @ par,

    semua bukti yang kita harapkan itu selalu berputar-putar:
    contoh:
    dari mana Anda tahu Muhammad bertemu allah-nya? jawab dari al Quran

    dari mana Anda tahu al-Quran benar? jawab dari allah

    dari mana Anda tahu allah benar? jawab dari Muhamad yang di tulis di al Quran

    bisa lihat ke’mbuletannya ngga?

    Dalam ilmu debat/diskusi, itu namanya fallacy of ‘circular arguments’. Dalam bahasa Indonesia, ‘maling teriak maling’.

    That is a fail arguments.

    Dan ini sering dilakukan oleh muslim2.

    Salam.

    ya neh…semoga kita harus bisa menembus lingkaran yang mereka buat itu….

  • 67. Budi Muhammad Natsir  |  November 18, 2009 at 12:30 pm

    Saya telah merangkai kata untuk dapat menjelaskan beberapa masalah yang belum anda mengerti.

    Dan kalimat-kalimatnya saya susun dengan rapih, agar anda dapat mengerti apa yang saya jelaskan didalamnya.

    Karena ada dari penjelasan yang saya berikan pada anda yang anda hampir tidak memahaminya. Maka saya mencoba untuk menjelaskan kepada anda dengan cara lain. Dengan cara yang mudah-mudahan dapat lebih mudah anda pahami.

    Sungguh anda telah melihat penjelaskan saya atas permasalahan yang anda tanyakan tersebut pada saya. akan tetapi anda tidak memahaminya.

  • 68. parhobass  |  November 19, 2009 at 1:16 am

    @Budi Muhammad Natsir

    Saya telah merangkai kata untuk dapat menjelaskan beberapa masalah yang belum anda mengerti.

    Dan kalimat-kalimatnya saya susun dengan rapih, agar anda dapat mengerti apa yang saya jelaskan didalamnya.

    Karena ada dari penjelasan yang saya berikan pada anda yang anda hampir tidak memahaminya. Maka saya mencoba untuk menjelaskan kepada anda dengan cara lain. Dengan cara yang mudah-mudahan dapat lebih mudah anda pahami.

    Sungguh anda telah melihat penjelaskan saya atas permasalahan yang anda tanyakan tersebut pada saya. akan tetapi anda tidak memahaminya.


    baiklah kalau ada yang saya sewatkan, maafkan saya..

    tetapi semoga Anda juga bisa merenungkan apa2 yang saya beritakan di sini, yaitu Berita Gembira dari ALLAH semesta alam…

    saran saya:
    sesekali beranilah menjawab, jangan selalu berada di atas, kita masih sama sebagai manusia yang hina dina…
    semoga TUHANku mengangkat aku kelak di hadiratNYA..

  • 69. daud jusuf  |  November 20, 2009 at 5:24 pm

    Waspadai kebohongan Pendeta Samuel Hermawan dan jangan tertipu..!!!

    Di kalangan Kristen, Pendeta Samuel Hermawan dikenal sebagai Ahli Islamologi lulusan pesantren.
    Padahal kesaksian ini BOHONG BESARRR…!!!
    Kesaksian Pendeta Samuel Hermawan justru mempermalukan Kristen, setelah kebohongannya dibongkar di situs voa-islam.com dengan judul:
    “Mengaku Sarjana Islam, Pendeta Terbongkar Kedoknya”

    Lihat tulisan utuhnya dalam link sbb:

    [http://www.voa-islam.net/news/indonesia/2009/11/19/1744/mengaku-sarjana-islampendeta-terbongkar-kedoknya/]

Leave a Comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <pre> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


RSS Belajar Islam

RSS Iman Kristen

RSS Refleksi Iman

Kategori

Tulisan Teratas

Komentar Terakhir

daud jusuf di Islam dan Ketakutan
daud jusuf di Yesus menurut Alquran dan…
daud jusuf di Pelopor Muhammadiah Mencoba Me…
DANI di Muhammad Pernah Beragama …
CosmicBoy di Muhammad Pernah Beragama …
DANI di Muhammad Pernah Beragama …
parhobass di Yesus menurut Alquran dan…
Budi Muhammad Natsir di Yesus menurut Alquran dan…
parhobass di Yesus menurut Alquran dan…
CosmicBoy di Yesus menurut Alquran dan…
CosmicBoy di Yesus menurut Alquran dan…
Budi Muhammad Natsir di Yesus menurut Alquran dan…
CosmicBoy di Muhammad Pernah Beragama …
parhobass di Yesus menurut Alquran dan…
Budi Muhammad Natsir di Yesus menurut Alquran dan…

Meta